Cappuccino adalah kopi dari Italia yang populer dikarenakan sering didengar namanya dan banyak yang mengonsumsi. Tidak seperti espresso, cappuccino memiliki rasa yang tidak terlalu pahit sehingga semua orang lebih mudah menerima terutama anak muda. Cappuccino memiliki komposisi yang terdiri dari espresso dan susu cair serta busa di atasnya. Beberapa orang juga ada yang suka mengganti susu dengan bubuk coklat atau bubuk kayu manis. 

Latte dalam Bahasa Italia pun memiliki arti susu. Awal mula jenis kopi ini dimulai dari abad 17 saat turis Amerika datang ke Italia namun kurang cocok dengan tingkatan kepahitan kopinya. Sehingga ditambahkan lah susu untuk menyeimbangkan rasa pahitnya. 

Jenis Cappuccino dan Latte ini memang mirip, tapi kedua itu memiliki takaran dan rasa yang berbeda, tau. Jika mencari kopi yang rasanya lebih kuat, jawabannya cappuccino. Kalau yang lebih milky, jawabannya latte. Secangkir cappuccino berisi ⅓ espresso, ⅓ steamed milk, dan ⅓ foamed milk, sedangkan secangkir kopi latte mengandung 1 shot espresso, 175 ml – 235 ml steamed milk dan sedikit foamed milk di atasnya.

Foto di atas merupakan produk cangkir cappuccino dan latte dari Boger, loh! Boger juga menyediakan beberapa variasi dalam bentuk, warna, dan volume yang kalian bisa lihat di catalog Boger.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *