Boger fellas pasti sudah pada tau kalau minum teh itu sudah jadi kebiasaan banyak orang Indonesia. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara menyeduh teh agar mendapatkan khasiat atau rasa yang maksimal dari tanaman ini.

Sekarang ini, ada begitu banyak varian teh, bahkan kini banyak dikombinasikan dengan beragam minuman. Namun kita harus tetap mengetahui cara membuat teh yang baik dan benar

Sebab, apabila tidak tepat saat menyeduh teh, alih alih kenikmatan yang didapat malah tidak enak atau bahkan bisa saja jadi berbahaya.

Berikut adalah beberapa cara untuk menyeduh teh yang baik :

1.Gunakan suhu air yang tepat

Pertama, untuk menyeduh teh hijau, boger fellas bisa menggunakan air panas dengan suhu sekitar 70 hingga 80 derajat Celsius. Sedangkan untuk teh hitam bisa menggunakan air panas dengan suhu 90 derajat Celsius.

2.Bersihkan teh sebelum menyeduhnya

Biasanya sebelum teh dikemas, teh mengalami penyimpanan sekitar satu hingga dua tahun. Karna itu kita harus membersihkan tehnya dengan air seduhan pertama. Setelah dituang air, buang air seduhan pertama. pda seduhan kedua atau ketiga, merupakan teh yang paling nikmat karena teh ada dalam kondisi yang segar, dan daun teh sudah dalam posisi mekar.

3.Nikmati rasa original teh setelah diseduh

Sebaiknya menikmati cita rasa dan aroma teh tanpa gula. Agar teh dinikmati secara bening atau tanpa ditambahkan gula. Jika pakai gula jangan terlalu banyak sehingga aroma tehnya begitu terasa.

4.Teliti cara menuangkan air pada teh

Ketika menuangkan air pada teh, sebaiknya tuangkan air dengan gerakan memutar dan merata. Agar teh tidak rusak karna terlalu banyak diseduh air.

5. Pilih tempat menyeduh teh

Tempat menyeduh teh yang paling baik adalah berbahan keramik karna tidak berbau dan rasa teh lebih nikmat.

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.